Jumat, 15 Agustus 2014

Cegah pria mesum, siswi di Babel pakai r0k panjang

Reporter : Eko Prasetya | Sabtu, 16 Agustus 2014 01:30 Berita Terkait

Merdeka.com - Siswi di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel), dianjurkan memakai rok panjang untuk pakaian seragam sekolah dalam upaya membentengi diri dari perilaku mesum. Kebijakan itu berlaku untuk seluruh sekolah di sana.

"Sekarang sudah hampir semua sekolah sudah menerapkannya yaitu bagi siswa perempuan memakai rok panjang sebagai pakaian seragam sekolah," ujar Kepala Bidang Dikmen pada Dinas Pendidikan Bangka Tengah Faizal di Koba, dilansir dari Antara, Jumat (15/8).

Dia menjelaskan, memakai seragam panjang bagi siswi perempuan memiliki banyak keuntungan. Namun yang terpenting adalah untuk menutup aurat sehingga mengurungkan niat laki-laki untuk berbuat asusila.

"Kalau siswa perempuan memakai rok pendek dengan memperlihatkan auratnya akan mengundang para laki-laki untuk berpikir dan berbuat kotor," ujarnya.

Namun kata dia, pakaian hanya bagian pendukung saja dalam membentengi siswa dari tindakan maksiat. Yang paling penting adalah membentengi diri dengan nilai agama yang kuat.

"Pendidikan karakter sebenarnya sangat menentukan dalam membentuk kepribadian siswa, sehingga mereka merasa takut untuk melakukan perbuatan yang melanggar norma agama," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pengawasan orang tua di rumah juga sangat menentukan dalam membentuk karakter dan kepribadian anak. "Kadang-kadang kami sudah berupaya untuk membentengi siswa dengan pendidikan agama, misalnya siswa diwajibkan membaca Alquran sebelum memulai belajar. Namun tetap saja peran orang tua di rumah juga menentukan," ujarnya.

Dia mengatakan, pendidikan karakter terhadap siswa harus lebih diperkuat lagi untuk memperbaiki mental mereka sehingga mereka bisa menjadi filter terhadap diri sendiri.

[cob]


http://www.merdeka.com/peristiwa/cegah-pria-mesum-siswi-di-babel-pakai-rok-panjang.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger