Senin, 25 Agustus 2014

Dicecar s0al uang Harrier Anas, kesaksian Nazaruddin g0yah

Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo | Senin, 25 Agustus 2014 15:52 Berita Terkait

Merdeka.com - Kesaksian mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, nampak goyah setelah dicecar Ketua Majelis Hakim Haswandi ihwal sumber uang pembelian mobil Toyota Harrier milik Anas Urbaningrum. Nazaruddin justru menyangkal dakwaan jaksa penuntut umum menyebut tidak seluruh duit pembelian kendaraan roda empat itu berasal dari komisi proyek P3SON Hambalang.

Menurut Nazaruddin, seluruh duit pembelian mobil Harrier itu awalnya dari komisi proyek Hambalang sebesar Rp 700 juta. Dia mengaku bersama Anas sudah melihat-lihat kendaraan itu di ruang pamer Duta Motor, Pecenongan, Jakarta Pusat, seharga lebih dari Rp 600 juta. Tetapi saat hendak dibayar, ternyata uang proyek Hambalang sudah dipakai oleh salah satu anak buah Nazaruddin, Marisi Matondang, sebesar Rp 500 juta.

"Kata Marisi uangnya terpakai Rp 500 juta. Sisa Rp 200 juta. Saya minta istri saya ambil uang itu," kata Nazaruddin saat bersaksi dalam sidang Anas, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (25/8).

Lantas Nazaruddin melanjutkan, karena mobilnya keburu dibawa ke kantor PT Anugrah Nusantara di Jalan KH Abdullah Syafei, Lapangan Ros, Jakarta Selatan, sisa pembayaran mobil itu diambil dari komisi proyek Universitas Negeri Malang.

"Berarti bukan seluruhnya uang Hambalang dong?" tanya Hakim Haswandi.

Namun, Nazaruddin masih ngotot mengatakan pembayaran mobil itu menggunakan persenan proyek Hambalang. Hakim Haswandi juga mempertanyakan apakah betul mobil itu milik Anas atau justru punya Nazaruddin. Keterangan Nazaruddin itu justru membantah berkas dakwaan Anas. Sebab dalam dakwaan, jaksa menyebut pembayaran Toyota Harrier diambil seluruhnya dari uang persenan proyek Hambalang.

"Saya berani sumpah yang mulia. Itu mobilnya Mas Anas," ujar Nazaruddin.

[bal]


http://www.merdeka.com/peristiwa/dicecar-soal-uang-harrier-anas-kesaksian-nazaruddin-goyah.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger