Senin, 18 Agustus 2014

J0k0wi sebut pembangunan manusia Ind0nesia terabaikan

Reporter : Kresna | Senin, 18 Agustus 2014 21:50 Berita Terkait

Merdeka.com - Pembangunan manusia dan revolusi mental merupakan gagasan yang akan dilakukan Jokowi untuk memperbaiki bangsa Indonesia. Dia mengatakan, seharusnya sejak awal kemerdekaan, pembangunan manusia harus sudah dirancang.

"Pembangunan manusia tidak dikerjakan secara fokus. Soekarno dulu memilih merdeka dulu atau mempersiapkan manusianya dulu? Beliau milih merdeka dulu. Itu benar," kata Jokowi saat membuka simposium dengan tema Jalan Kemandirian Bangsa di Hotel Royal Ambarukmo Yogya, Senin (18/8) petang.

Namun dalam perjalannya Jokowi melihat pembangunan manusia justru terabaikan. "Lihat sekarang entah bagaimana, manusianya jadi tidak terbangun, apa yang dibangun dulu?" katanya.

Jokowi melihat permasalahan pembangunan manusia harus dilakukan mulai sekarang. Jika tidak, maka dalam persaingan global bangsa Indonesia akan kalah.

"Kita membenahi sekarang untuk lima belas tahun nanti kita lihat hasilnya. Anak-anak SD kurikulumnya harus 70 persen soal karakter, budi pekerti, kalau itu sudah terbangun, kita akan kuat di masa mendatang," jelasnya.

[bal]


http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-sebut-pembangunan-manusia-indonesia-terabaikan.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger