Jumat, 15 Agustus 2014

Jimly minta Prab0w0-J0k0wi hadir saat putusan sidang DKPP

Reporter : Muhammad Sholeh | Jumat, 15 Agustus 2014 23:47 Berita Terkait

Merdeka.com - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berharap pasangan calon presiden dan wakil presiden bisa hadir, saat putusan sidang dugaan pelanggaran etik. Baik itu harapan hadir untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ataupun pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Ini ada kami bahas kemungkinan kedua pasangan calon, apakah nanti sesudah putusan atau pas putusan, kedua paslon hadir. Kalau bisa dua-duanya hadir, nah saya tanya dulu," kata Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie dalam sidang DKPP di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (15/8).

Menanggapi permintaan Jimly, kuasa hukum Prabowo-Hatta Mahendradatta akan menyampaikan kepada Prabowo-Hatta apakah bisa hadir atau tidak. Sama halnya dengan kuasa hukum Jokowi-JK, Sandy Situngkir, pihaknya juga akan berkoordinasi juga dengan Jokowi-JK.

"Karena info baru didapatkan, nanti coba kita klarifikasi ke yang bersangkutan, setelah itu baru kami sampaikan," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Jimly, sidang hari ini merupakan sidang DKPP yang terakhir. Keputusan mengenai sidang akan diketok pada tanggal 21 Agustus nanti.

Mantan Ketua MK itu berharap kepada kedua pasangan capres dan cawapres untuk hadir dalam sidang putusan DKPP, dan menerima keputusan sidang dengan legowo.

"Artinya kita tidak ada sidang lagi karena nanti langsung putusan, begitupun di MK nanti putusan itu harus dihormati oleh semua pihak. Kalau di MK kan nasib peserta pemilu," terang Jimly.

"Kami membayangkan alangkah baiknya dua-duanya hadir, di sini bisa kita manfaatkan untuk salam-salaman, begitu kira-kira. Tolong nanti sesudah sidang anda bicarakan dengan prinsipal, segera beritahu kami. Dua-duanya, kalau satu ok dan satu enggak, kami enggak akan keluarkan panggilan kalau cuma salah satu yang bisa," imbuhnya.

[cob]


http://www.merdeka.com/peristiwa/jimly-minta-prabowo-jokowi-hadir-saat-putusan-sidang-dkpp.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger