Jumat, 15 Agustus 2014

K0rban dugaan pemerk0saan Raja Surakarta surati Kap0lri

Reporter : Arie Sunaryo | Jumat, 15 Agustus 2014 19:51 Berita Terkait

Merdeka.com - Merasa laporannya tak ditanggapi serius oleh Polres Sukoharjo, AT (14) korban dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan Raja Surakarta Paku Buwono XIII (PB XIII) mengadu ke Kapolri dan Kompolnas.

Kuasa hukum AT, Asri Purwanti, mengatakan, surat tersebut telah dikirimkan ke Mabes Polri dan Kompolnas di Jakarta, pada Kamis (14/8) kemarin. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Kementerian Hukum dan HAm serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Kami sudah memasukkan laporan kasus tersebut 21 Juli yang lalu. Sudah hampir sebulan belum ada perkembangan yang berarti. Kami mohon kasus ini mendapatkan perhatian, karena korbannya masih di bawah umur dan hamil," ujar Asri kepada wartawan, Jumat (15/8).

Selain alasan tersebut, ada beberapa korban yang saat ini menjadi saksi. Yakni, YS, ND dan HS. Menurut Asri dari ketiga korban yang saat ini menjadi saksi tersebut, polisi bisa menggali banyak informasi. Sehingga bisa dijadikan dasar untuk menjerat pelaku.

"Kami kecewa, sampai sekarang penanganan kasus ini lambat, jalan di tempat. Padahal kami sudah memberikan keterangan, saksi dan menunjukkan lokasi kejadian. Polisi juga belum memeriksa hotel yang digunakan pelaku," ungkapnya.

Asri menilai BAP ( Berita Acara Pemeriksaan) yang dibuat oleh Polres Sukoharjo mengambang. Dalam BAP yang pernah dia baca, polisi tidak menyentuh persoalan secara detail. Asri mengaku siap membantu polisi menyediakan tenaga penyidik, jika diperlukan.

"Setelah saya baca, BAP yang mereka buat ngambang. Tidak menyentuh cerita yang sesungguhnya, secara detail. Kalau polisi butuh tenaga penyidik, kami akan bantu," tandasnya.

Terkait kondisi korban, Asri menambahkan, pihaknya hari ini telah membawanya ke RSUD Dr Moewardi, Solo. Selain memeriksa kondisi kesehatan korban, dokter juga memeriksa kondisi janin korban.

"Kami hanya kontrol kondisi kesehatan korban dan janinnya. Semuanya dalam keadaan baik dan sehat," ucapnya.

[hhw]


http://www.merdeka.com/peristiwa/korban-dugaan-pemerkosaan-raja-surakarta-surati-kapolri.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger