Senin, 25 Agustus 2014

Kap0lri: Pengamanan Pilpres-sidang gugatan berjalan baik

Reporter : Dede Rosyadi | Selasa, 26 Agustus 2014 13:51 Berita Terkait

Merdeka.com - Selama proses Pemilihan Umum (Pemilu), Polri berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia. Mulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres). Kapolri Jenderal Pol Sutarman pun mengaku institusi yang ia pimpin ini sudah menjalan pengamanan dengan baik.

"Tahapan Pilpres hingga sidang gugatan berjalan baik dengan menerapkan beberapa langkah teknis dan strategis untuk pengamanan," kata Sutarman di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (26/8).

Sutarman memimpin kegiatan Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2014 yang diikuti 3.380 personel Polri dan TNI.

Sutarman menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait beberapa ruas jalan di wilayah Ibu kota Jakarta terjadi kepadatan dan sedikit gangguan karena berlangsung pesta demokrasi lima tahunan.

Selain Sutarman, sejumlah petinggi Polri turut hadir seperti Wakil Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kadiv Propam Polri Irjen Syarifudin, Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno, Kabareskrim Irjen Suhardi Alius, serta beberapa petinggi TNI.

Sutarman menyatakan aparat keamanan menggelar apel konsolidasi usai pengamanan PHPU Capres-Cawapres serentak di seluruh Polda untuk mengevaluasi sistem manajerial.

Jenderal polisi bintang empat itu menyebutkan aparat keamanan masih memiliki tugas mengamankan pelantikan anggota DPRD tingkat kota-kabupaten, provinsi dan pusat.

"Selanjutnya, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2014," ujar Sutarman seraya menambahkan unsur Polri dan TNI harus tetap menjaga soliditas.

Dalam proses evaluasi, Sutarman menyebutkan tujuannya untuk memperbaiki dan mengetahui hambatan yang dihadapi saat mengamankan tahapan Pilpres.

[cza]


http://www.merdeka.com/peristiwa/kapolri-pengamanan-pilpres-sidang-gugatan-berjalan-baik.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger