Senin, 18 Agustus 2014

Kap0lri tingkatkan keamanan di MK jelang putusan gugatan Pilpres

Reporter : Sukma Alam | Selasa, 19 Agustus 2014 11:49 Berita Terkait

Merdeka.com - Kapolri Jendral Pol Sutarman mengatakan, mulai hari ini pengamanan sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) akan ditingkatkan. Sutarman mengatakan, pengamanan tersebut akan menerapkan sistem ring 4.

"Mulai tanggal 19 Agustus 2014, kita mempertebal yang kemarin itu 3 ring, 1, 2, dan 3. Satu di dalam MK, dua di halaman, tiga di jalan MK dan kita tambah lagi ring ke 4 nya, kita siapkan personel di sana," ujar Sutarman kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/8).

Sutarman menuturkan, pihaknya sudah menyiagakan 22.000 personel untuk menjaga keamanan saat MK membacakan hasil putusan gugatan Pilpres. "Sekarang yang kumpul di ring 3 itu ada 2.100 personel lebih, tapi yang stand by seluruhnya di belakang ada 22 ribu personel, kita siapkan," ucapnya.

Sutarman mengatakan, tidak hanya gedung MK saja yang diamankan, akan tetapi tempat pusat perbelanjaan dan sekitaran Monas juga ikut dijaga. "Kita di pusat perbelanjaan tentu kita siapkan, personel, kita siagakan di dekat-dekat Monas setiap saat," tuturnya.

Mulai hari ini polisi telah menerapkan siaga 1 menjelang keputusan MK pada 21 Agustus mendatang. "Artinya bahwa personel kita 2/3 dalam keadaan siap untuk mengatasi apapun apabila terjadi. Ini adalah untuk memantau keputusan MK. Jadi kita siagakan anggota kita, sebetulnya begitu siaga 1 masyarakat menjadi lebih tenang," imbuhnya.

[ded]


http://www.merdeka.com/peristiwa/kapolri-tingkatkan-keamanan-di-mk-jelang-putusan-gugatan-pilpres.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger