Jumat, 15 Agustus 2014

L0ngs0r di B0g0r timpa k0ntrakan, ibu dan anak tewas tertimbun

Reporter : Ilham Kusmayadi | Jumat, 15 Agustus 2014 21:52 Berita Terkait

Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat tebing setinggi 20 meter di Kampung Bebek, RT 02 RW 10, Kelurahan Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor longsor, Jumat (15/8) petang.

Akibatnya rumah milik Haji Aep yang di kontrakan kepada empat keluarga sebagian ambruk. Bahkan ibu dan anak bernama Eka Purwati (35) dan Damar (1,3) tewas tertimbun puing serta tanah. Tubuh korban berhasil dievakuasi oleh tim Search And Rescue (SAR) gabungan serta masyarakat secara bertahap sekitar pukul 21.00 WIB.

Malik (30) saksi yang kediamannya tak jauh dari rumah korban menuturkan saat itu hujan deras, tiba-tiba sekitar pukul 20.00 WIB, terdengar suara gemuruh. "Bahkan terdengar seperti suara ledakan, pas saya lihat ternyata kontrakan milik Haji Aep yang dihuni oleh korban. Saat itu juga saya teriak minta tolong mengajak masyarakat mengevakuasi korban," kata Yana saat ditemui di lokasi kejadian.

Lebih lanjut ia menjelaskan, posisi almarhumah Eka sedang di kamar bersama kedua anaknya Damar dan Yakub. "Sedangkan bapaknya (Heri) tengah di luar karena bekerja sebagai sopir angkot," katanya.

Ia menuturkan, saat itu juga bahu membahu bersama warga sekitar mengevakuasi. "Saat ditemukan kondisinya sudah tertimbun tanah anaknya. Kalau ibunya yang kelihatan cuma tangannya saja," ungkapnya.

Sementara itu Yanto (45) tetangga korban yang sama-sama mengontrak di rumah milik Haji Aep menuturkan, kontrakan yang dihuninya hampir rata dengan tanah. "Untungnya anak istri saya sedang di depan, langsung berlari pas longsor," ungkap Satpam Vila Bogor Indah 5, Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor.

Sementara itu, berdasarkan pantauan kondisi lokasi kejadian saat ini, sudah di pasang garis polisi beberapa saat setelah dua jenazah korban dievakuasi ke Musala Nurulaman, sekitar 50 meter dari rumah korban.

[cob]


http://www.merdeka.com/peristiwa/longsor-di-bogor-timpa-kontrakan-ibu-dan-anak-tewas-tertimbun.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger