Minggu, 24 Agustus 2014

Laki-laki n0rmal harusnya malu duduk di kursi pri0ritas KRL

Reporter : Ramadhian Fadillah | Minggu, 24 Agustus 2014 21:43 Berita Terkait

Merdeka.com - Aksi dua pemuda di atas kereta commuter line Jabodetabek dihujat di media sosial. Mereka enggan memberikan kursi prioritas di KRL pada dua tunanetra.

Dua pemuda itu enteng saja mengusir tunanetra agar duduk di kursi biasa. Mereka pun melanjutkan tidurnya.

Kursi prioritas di KRL ada di setiap gerbong. Letaknya berhadapan di ujung-ujung tiap gerbong. Masing-masing bisa diduduki tiga penumpang, sehingga total ada 12 kursi prioritas di setiap gerbong KRL.

Ada stiker di setiap kursi prioritas. Kursi ini diprioritaskan untuk wanita hamil, ibu dengan anak balita, lansia dan penyandang cacat.

"Setiap penumpang pasti tahu kursi prioritas karena ada stikernya. Besar lagi. Jadi ini masalah kesadaran saja," kata Agus, seorang petugas keamanan KRL saat berbincang dengan merdeka.com, Minggu (24/8).

Agus menambahkan selalu menegur penumpang yang duduk di kursi prioritas untuk memberikan tempat duduknya. Sebagian besar biasanya menurut. Ada juga yang ngomel.

"Kalau yang melawan biasanya saya tunjuk stiker di kursi prioritas. Silakan baca, kecuali bapak nggak bisa baca, boleh duduk sama ibu hamil di sini," kata Agus.

Menurut Agus, kasus seperti dua pemuda ini kerap terjadi. Kesadaran banyak penumpang KRL memang masih rendah.

"Banyak yang seperti itu. Katanya sekolah. Badannya sehat. Pantas nggak duduk di kursi prioritas? Kalau laki-laki normal sih harusnya malu. Ya iya kan? Dia disamakan dengan ibu hamil dan penyandang cacat?" sindir Agus.

[cob]


http://www.merdeka.com/peristiwa/laki-laki-normal-harusnya-malu-duduk-di-kursi-prioritas-krl.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger