Selasa, 26 Agustus 2014

Ribuan ekstasi dari Malaysia pesanan napi di Balikpapan

Reporter : Jatmiko Adhi Ramadhan | Rabu, 27 Agustus 2014 09:47 Berita Terkait

Merdeka.com - Narkotika jenis ekstasi asal Malaysia yang diamankan Polres Nunukan, Kalimantan Utara merupakan pesanan seorang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kapolres Nunukan, AKBP Robert Silindur Pangaribuan, Rabu, menjelaskan sesuai pengakuan pelaku "N" alias "A" yang membawa ekstasi tersebut ke Kabupaten Nunukan bahwa ekstasi warna pink yang berjumlah 1.910 butir tersebut adalah pesanan seorang napi di Lapas Balikpapan berinisial "A" alias "G".

Informasi dari Antara, Selasa (27/8) Robert mengemukakan, ini sesuai dengan pengakuan pelaku yang berusia 42 tahun itu ketika dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan di Mapolres Nunukan.

Setelah adanya pengakuan pelaku tersebut, Kapolres Nunukan mengatakan, akan mengembangkan kasus ini soal kebenaran keterlibatan seorang napi di Lapas Balikpapan dimana "A" alias "G" ini dikabarkan menjalani hukumannya dengan kasus narkotika pula.

"Pelaku mengakui ekstasi yang dibeli di Tawau (Malaysia) itu atas pesanan seorang napi di Lapas Balikpapan," ujar dia.

Barang bukti berupa ekstasi itu, akan dibawa ke Balikpapan dengan menggunakan KM Bukit Siguntang sebagaimana saat ditangkap pelaku berada di kamar 6017 dan akan dijemput seseorang suruhan napi inisial "A" alias "G" yang belum diketahui identitasnya sampai saat ini.

Untuk pengembangan kasus ini, Robert Silindur Pangaribuan menyatakan, penyidik juga menyita dua buah handphone, satu buah ipad, tiket kapal, KTP dan tas pakaian.

Atas tindakan pelaku yang langsung ditetapkan sebagai tersangka ini dijerat pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara, berhasil menyita ribuan butir pil ekstasi yang diselundupkan oleh seorang wanita dari Malaysia menuju Pelabuhan Internasional Tunon Taka. Wanita tersebut ditangkap di KM Bukit Siguntang milik PT Pelni.

Penangkapan barang haram tersebut, dilakukan pada Senin (26/8) sekitar pukul 18.00 Wita. Kepolisian setempat mendapatkan informasi bahwa terdapat seorang wanita berinisial N alias A (42) membawa narkotika jenis ekstasi dari Tawau, Malaysia menuju Nunukan.

[hhw]


http://www.merdeka.com/peristiwa/ribuan-ekstasi-dari-malaysia-pesanan-napi-di-balikpapan.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger