Sabtu, 06 September 2014

Agung: Nihil pengalaman 0p0sisi, G0lkar jadi partai penyeimbang

Reporter : Kresna | Minggu, 7 September 2014 11:45 Berita Terkait

Merdeka.com - Wakil ketua umum Golkar, Agung Laksono menegaskan Partai Golkar tidak akan menjadi partai oposisi dalam pemerintahan Jokowi-JK. Menurutnya dengan tidak adanya pengalaman Golkar sebagai partai oposan, maka Golkar perlu mencari posisi yang tepat.

"Golkar belum punya pengalaman sebagai partai oposisi, karena itu ARB dan Idrus Marham, tidak memilih jalur itu," kata Agung saat menjadi pembicara dalam diskusi panel nasional DPD Golkar DIY, di Inna Garuda Hotel, Minggu (07/09).

Agung menilai, posisi yang tepat bagi Golkar yaitu sebagai partai penyeimbang dan mitra kritis pemerintah. Dengan posisi tersebut, Golkar bisa menjadi kawan sekaligus lawan berpikir pemerintah.

"Golkar tetap di luar pemerintahan, tapi tetap membangun kemitraan yang kritis dengan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu dalam sikap politik Golkar akan lebih fleksibel. Dalam kebijakan tertentu yang sesuai dengan visi partai Golkar, bisa mendukung kebijakan pemerintah, namun tidak menjilat karena ingin mendapatkan sesuatu. Sebaliknya, menolak kebijakan pemerintah dengan mengkritisi tetapi bukan memusuhi atau bermaksud menggulingkan pemerintahan.

"Golkar akan fleksibel, kita menjadi pendukung kebijakan pemerintah jika itu tepat dan sesuai dengan visi Golkar, kalau menolak kebijakan kita mengkritisi tapi bukan memusuhi. Bukan plin plan tapi ini adalah penyeimbang," pungkasnya.

Sifat fleksibel tersebut menurutnya semata-mata dilakukan untuk kepentingan bangsa.
"Jika memang untuk kepentingan bangsa, kemajuan negara Indonesia, kenapa kita harus menolak?" lanjut Agung.

[cob]


http://www.merdeka.com/politik/agung-nihil-pengalaman-oposisi-golkar-jadi-partai-penyeimbang.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger