Kamis, 04 September 2014

Jer0 Wacik diangkat jadi pemangku karena kecilnya sering sakit

Reporter : Gede Nadi Jaya | Jumat, 5 September 2014 12:52 Berita Terkait

Merdeka.com - Jero Wacik masih jadi pembicaraan hangat di setiap sudut kota Kabupaten tersejuk di Bali ini. Di Kabupaten Bangli ini setiap orang tidak pernah bosan membicarakan Jero Wacik yang menjadi tersangka kasus pemerasan oleh KPK.

Bagaimana tidak, Jero Wacik sendiri adalah satu-satunya pemangku di Bali yang bisa menjadi Menteri. Ironisnya, kini Jero ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemerasan. Tidak hanya masyarakat desa di Kabupaten Bangli ini yang merasa tercoreng, dunia kepemangkuan di Bali dan para kader Demokrat se Indonesia juga dipermalukan bila terbukti nantinya Jero Wacik bersalah.

Dari penuturan warga setempat di Desa Batur Tengah, kecamatan Kintamani, Bangli. Jero Wacik telah diangkat menjadi seorang pemangku pada usianya masih empat tahun. "Dari kecil paman saya ini sudah jadi pemangku," Kata I Nengah Martono, keponakan Jero Wacik di kediamannya di Bangli, Jumat pagi (5/9).

Diceritakan Martono, bahwa awalnya memang keluarga tidak menduga kalau beliau bakal terpilih secara niskala (gaib) menjadi pemangku di Pura Bukit Mentik. Namun Ida Sesuhunan berkehendak lain. Di mana, waktu kecil Jero Wacik sakit-sakitan, sehingga memaksa orang tuanya I Nyoman Bakat melakukan mesesangi (khaul).

"Kalau anaknya (Jero Wacik) bisa sembuh bakal diangkat menjadi pemangku di Pura Bukit Mentik. Rupanya, Ida Sesuhunan yang bersentana di Pura Bukit Mentik mendengarkan khaul tersebut," katanya menirukan cerita kakeknya.

Jero Wacik kecil berangsur-angsur sembuh dari sakitnya. Semenjak itu, Jero Wacik pun diangkat menjadi salah seorang pemangku di sana. "Pemangku Gede memiliki peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan yadnya di Pura Bukit Mentik," Kata Luh Puspawati, yang juga keponakan Jero Wacik, menyelah.

"kami khawatir kalau Jero Wacik tidak bisa datang saat upacara nanti di Puranama kelima, saat upacara di Pura bukit Mentik," imbuh Puspawati

[hhw]


http://www.merdeka.com/peristiwa/jero-wacik-diangkat-jadi-pemangku-karena-kecilnya-sering-sakit.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger