Rabu, 03 September 2014

JK sebut tidak mungkin ada cal0 darah di PMI Palembang

Reporter : Irwanto | Kamis, 4 September 2014 13:46 Berita Terkait

Merdeka.com - Adanya praktik jual beli darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dengan menggunakan calo, ditanggapi santai Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK). Bahkan, wakil presiden terpilih tersebut menyebut tidak mungkin ada calo darah di PMI.

"Tidak mungkin ada calo darah di PMI, tidak ada itu," ungkap JK di Palembang, Kamis (4/9).

Menurut JK, pelayanan darah di PMI saat ini sudah jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini lantaran adanya keseriusan dari pengurus hingga relawan di lapangan dalam melayani pendonor dan penerima donor darah. "Sekarang kan jauh lebih baik pelayanannya," kata JK.

Meski demikian, JK berjanji akan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait praktik calo darah di PMI tersebut. "Ya, nanti kita cek," pungkasnya.

Seperti diketahui, merdeka.com pernah mengungkap praktik jual beli darah di PMI cabang Palembang. Sekantong darah yang seharusnya dijual Rp 250 ribu, naik berkali lipat saat diterima pengguna darah, hingga Rp 800 ribu per kantong. Bahkan, praktik percaloan darah ini juga melibatkan petugas PMI.

[hhw]


http://www.merdeka.com/peristiwa/jk-sebut-tidak-mungkin-ada-calo-darah-di-pmi-palembang.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger