Jumat, 05 September 2014

KPK sebut jerat Jer0 untuk membenahi sekt0r pajak minerba

Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo | Jumat, 5 September 2014 22:52 Figure terkait Berita Terkait

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas menyatakan ada maksud lain saat menjerat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, menjadi tersangka kasus dugaan meminta suap dengan paksa. Dia mengatakan, menjerat Jero adalah salah satu langkah untuk membenahi tata kelola sektor energi dan tambang, khususnya soal pajak sektor mineral dan batu bara.

"Wacik saya kaitkan dengan pajak sektor minerba. Oleh karena itu, kami sentuh ini untuk perbaikan tata kelola migas. Tidak penindakan saja. Kami akan audit semua dokumen-dokumen agar semua dibenahi," kata Busyro kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/9).

Busyro mengatakan dari data hasil kajian KPK terungkap ada empat ribu perusahaan tambang tidak membayar pajak. Menurut dia negara kehilangan pendapatan Rp 22 triliun dari sektor itu.

"Kami undang dirjen pajak, bupati-bupati, dan lain-lain. Ada pemasukan pajak Rp 6 triliun pada 2013 setelah kami sentuh pemangku kepentingan semuanya. Ini salah satu contoh saja," ujar Busyro.

[bal]


http://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-sebut-jerat-jero-untuk-membenahi-sektor-pajak-minerba.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger